LAGO DE GARDA

LAGO DE GARDA adalah nama sebuah danau di Italia Utara. Beberapa waktu yang lalu saya pernah berkunjung ke sana. Kami tinggal di sebuah biara milik para suster Ursulin dari Carolus Boromeus. Desenzano nama tempat di mana biara itu berada. Letaknya persis di pinggir danau. Kesempatan saya menyaksikan danau yang begitu luas sambil membayangkan kampung halamanku yang dikelilingi oleh laut biru yang begitu lusa sejauh mata memandang. 

Kota kecil Dezensano adalah kota kelahiran St Angela Merici yang sebentar lagi kami akan merayakan pestanya. Ada banyak tanda dan ciri khas kota itu yang menunjukkan sebagai kota kelahiran St Angela. Ada jalan Angela merici, ada panti jompo Angela, travel tour Angela Merici dan masih banyak yang lain. Memandang itu semua betapa penuh hatiku karena gembira, bahwa Tuhan mengizinkan hambanya yang hina ini untuk bertemu jejak ST Angela secara nyata.


Karena letak biara di persis pinggir danau maka kami bebas untuk berjalan-jalan sambil memandang di kejauhan kapal yang hilir mudik, atau kapal-kapal kecil nelayan yang lagi buang sauh. Kebetulan pada waktu itu menjelang akhir musim dingin. Udara  dingin  menggigit. 

Pada suatu sore, angin kencang dan baru habis hujan, kami berjalan di tepi danau sambil melihat-lihat pemandangan di sore hari. Perlahan tapi pasti angin kian kencang dan udara tak lagi bersahabat, apalagi ditambah hujan rintik lagi. Kami berlarian sambil membawa payung masing-masing, disambut seorang suster tua penjaga pintu. Beliau bertanya dengan penuh perhatian, apakah kalian baru dari danau? Karena menggunakan bahasa Italia maka kami cuman membalasnya dengan senyum kecut. Untung tiba-tiba ada penolong yang berhasil mengatasi persoalan bahasa.


Kota Dezensano tidak terlalu besar namun rapi dan bersih. Patung Santa Angela yang tegak di tengah kota mampu membius rasa haru dalam dada. 

Kota Desenzano
Taman di pinggi danau dengan latarbelakang kapal feri yang hendak menaikkan dan menurunkan penumpang.

Latarbelakang patung St Angela pelindung kota Desenzano                                                                                                                                                                                   







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tours' dan Marie Incarnasi

Gadis KEcil Dari Desa

Mereka Datang Dari Sittard