Gadis KEcil Dari Desa

GADIS KECIL DARI DESA

Ini adalah sebuah judul lagu yang bercerita tentang Santa Anglea Merici, yang sebentar lagi akan dirayakan pestanya. Dalam dua bait pertama berbunyi, gadis kecil dari desa, cinta Tuhan suka berdoa, selalu sayang pada teman, dan seterusnya. Lagu ini amat populer di kalangan anak-anak didik para suster Ursulin. Hampir pasti semua anak bisa menyanyikannya.


Anak-anak dengan caranya sendiri berusaha mencintai dan akrap dengan Santa Angela. Di sekolah kami SD St Thersia Jakarta, lagu ini amat populer, lebih-lebih saat menjelang novena dan pesta St Angela. Mereka akan bernyanyi dengan penuh semangat dan gembira. 

Bahkan bebrapa waktu yang lalu kami pernah mengadakan lomba menyanyi antar kelas dengan lagu wajin "Gadis Kecil dari Desa". Surprise untuk kami semua para guru, karena anak-anak begitu semnagat dan antuasia. 

Keceriaan anak-anak menular kepada para guru dan dewan juri. Bahkan pernah di sautu kesempatan di SD ST Ursula Ende, mereka mengadakan lomba pop singer untuk umum dengan mengambil lagu wajib gadis kecil dari desa ini.  Peserta membludak, dan hasil akhir yang memperoleh kejuaraan semuanya adalah anak-anak muslim yang berasal dari sekolah-sekolah negri di seputar kota kecil Ende. Menarik bukan? 

Begitulah cara anak-anak mengeskpresikan cintanya kepada Santa Angela dengan bernyanyi secara baik dan penuh semangat. Saint Angela pray for us !


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tours' dan Marie Incarnasi

Mereka Datang Dari Sittard