BERKENCAN DENGAN RASA


Ketika bom menghantam kawasan Sarinah beberapa waktu yang lalu, muncul banyak beritagar#kamitidak takut#. 

Kami tidak takut adalah reaksi warga Jakarta yang muncul dari kedalaman hati bahwa apapun yang terjadi kami tidak takut. Kami tetap hidup wajar seperti biasa, kami tetap bekerja dengan penuh semangat, hidup kami mengalir apa adanya. Teror bom tidak akan mengganggu aktivitas kami ataupun memporakporanda dunia batin kami. 


Hidup seseorang selalu penuh dengan rasa, takut, gembira, cemas, sayang, sedih dan lain-lain. Berbagai rasa ini menjadi satu dalam diri seorang manusia. Pada suatu ketika akan muncul sebuah rasa yang paling dominan dari diri . Maka supaya tidak tenggelam dalam rasa itu maka perlu kita mengakrapinya. Menyadari bahwa rasa itu ada, entah sedih, entah gembira, cemas dan lain sebagainya. Bagaimana caranya mengatasinya? 

Mari kita berkencan dengannya, mencari waktu khusus untuk berbincang dan bercanda dengannya. Menulis setiap hari tentang rasa yang sedang kita alami juga adalah salah satu cara untuk berkencan dengannya. Menerima rasa itu sebagai bagian dari hidup kita hari ini juga salah satu jalan untuk berkencan dengannya. Mari kita mulai "berkencan dengan rasa" #kencandenganrasa#




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tours' dan Marie Incarnasi

Gadis KEcil Dari Desa

Mereka Datang Dari Sittard